Kamis, 01 Agustus 2013

Manfaat kesehatan dari buah dan biji delima merupakan sesuatu yang saya anggap serius agar orang mulai peduli kepadanya. Ada lebih banyak riset dan pengujian yang dilakukan pada buah ini selama beberapa tahun terakhir dibanding yang lain. Hasil yang telah ditemukan sangat mengesankan untuk diketahui dan buah merah sederhana ini telah dinyatakan sebagai buah super. Buah delima mempunyai ukuran yang sama seperti buah jeruk besar dan biasanya berwarna merah dan ada juga yang putih kekuningan. Kulit luar buah yang keras dan agak kasar untuk melindungi buahnya yang berair dengan bijinya, dan membran pelapisnya. yang paling penting yang telah membuat buah ini begitu populer adalah manfaat kesehatan yang dikandung buah ini.
Buah delima memiliki konsentrasi tertinggi antioksidan dibandingkan buah lain termasuk blueberry dan cranberry. Ia juga mengandung antioksidan tiga kali lebih besar dari anggur merah, teh hijau atau coklat gelap (dark chocolate). Bagi mereka yang tidak tahu betapa pentingnya antioksidan, yaitu zat yang membantu tubuh Anda untuk melawan efek radikal bebas. 

Di dalam tubuh Anda radikal bebas menyerang sel-sel sehat dan menghancurkan DNA sel. Hal ini membuat sel kosong dan tidak berguna. Sel-sel ini berlebihan dari waktu ke waktu bisa berubah sifat menjadi tumor dan menghasilkan pembentukan sel kanker. Jadi tingkat tinggi antioksidan sangat penting bagi tubuh Anda.

Manfaat kesehatan yang penting buat Anda yang bisa didapatkan dari makan ini buah dan biji delima setiap hari adalah:
  • Buahnya dapat membantu untuk mengurangi kemungkinan mendapatkan beberapa jenis kanker seperti kanker prostat dan kanker payudara.
  • Buahnya dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Buahnya membantu menurunkan kolesterol jahat dalam darah.
  • Buahnya dapat membantu mengurangi kemungkinan mendapatkan penyakit jantung dan mengalami masalah koroner.
  • Buah dan bijinya mengandung vitamin A, E, C, kalium dan asam folat.
  • Buahnya dapat membantu untuk menjaga kulit dan rambut tampak halus dan awet muda.
  • Membantu memberikan dorongan sistem kekebalan tubuh dan membela terhadap flu dan pilek. 

    Ini adalah beberapa manfaat kesehatan dari buah delima dan biji delima yang harus Anda ketahui. Buah ini layak dipertimbangkan untuk diet harian Anda jika tidak hanya manfaat kesehatan tetapi kenyataan bahwa rasanya enak juga. Yang harus Anda lakukan adalah memberikan jus buah delima dan mencobanya selama beberapa minggu serta lihat apakah Anda bisa merasakan hasil yang berbeda.
Kondisi berbeda ini akan memberikan kepada Anda seperti sebuah pompa energi dan banyak hal yang lebih baik bagi Anda, daripada minum beberapa minuman energi yang ada di pasar saat ini.

Tidak ada komentar: