Senin, 15 Juli 2013

Rahasia Kecantikan Wanita Jepang

Kacang kedelai dan teh hijau adalah daftar makanan wajib orang Jepang untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.
 
Wanita Jepang dikenal memiliki kulit yang sangat putih. Selain itu, rata-rata tubuh wanita Jepang terlihat sempurna, sehat, indah dan seolah cantik tanpa cela. Maka bohong rasanya bila setiap wanita tidak berkeinginan untuk memiliki kulit sempurna seperti wanita Jepang.

Ternyata, hampir semua wanita Jepang masih menggunakan ramuan leluhur untuk merawat kecantikan. Mereka lebih senang merawat kecantikan secara alami seperti gemar menyantap sayur-mayur seperti rebung (bambu muda), jamur, kunis, ketimun, wortel, lobak, bawang dan sayuran hijau lainnya yang dimasak dengan cara direbus.

Bahkan, kabarnya wanita negeri matahari terbit itu juga menghabiskan enam porsi buah setiap harinya yang terkadang dicampur dengan tahu. Lalu apa saja, makanan dibalik kecantikan wanita Jepang.

1. Kacang Kedelai
Orang Jepang, khususnya wanita Jepang selalu mengonsumsi kacang kedelai dua kali sehari. Maka jangan heran bila tempe cukup populer di Jepang.
 
Dalam sebuah penelitian, kedelai tidak hanya melindungi tubuh dari penyakit jantung dan mencegah kanker, tapi juga sebagai makanan pengganti daging dan produk susu.

2. Teh Hijau
Teh hijau sudah menjadi ikon Jepang. Maka jangan heran bila orang Jepang hobi mengonsumsi minuman yang disebut-sebut bisa menenangkan pikiran tersebut. 
Teh hijau diketahui kaya akan antioksidan yang membantu dalam proses detoksifikasi. Selain itu, teh hijau juga bisa menjadi pembakar lemak dalam tubuh dan selalu masuk dalam daftar minuman diet. Selain rutin minum teh hijau, wanita Jepang juga rutin minum air mineral delapan gelas air sehari yang dipercaya mampu menjaga kehalusan kulit.
3. Ikan
Bukan orang Jepang bila tidak makan ikan. Ya, orang Jepang memang terkenal sangat senang mengkonsumsi hewan air tersebut. Biasanya mereka makan ikan dalam bentuk sushi atau sushimi yang tentu saja masih dalam keadaan mentah.

Seperti diketahui, ikan merupakan sumber utama protein hewani, rendah kalori namun kaya akan mineral akan vitamin. Seperti yang terkandung dalam ikan salmon dan tuna.
4. Sushi
Makanan khas Jepang yang satu ini sudah terkenal di dunia. Bagi orang Jepang, mengkonsumsi beras sudah menjadi keharusan. Mereka percaya, dengan mengkonsumsi sushi juga membuat tubuh tidak kekurangan karbohidrat, Selain menghasilkan energi dan juga tidak mengandung lemak.

Sumber : Jaringnews.com

Tidak ada komentar: