Kamis, 15 Agustus 2013

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Vitamin E

Masalah jerawat membuat banyak orang frustrasi. Tidak sampai disitu, jerawat yang telah sembuh sering menimbulkan bekas yang tidak kalah membuat jengkel. Untuk mengatasi bekas jerawat, sebagian orang rela mengeluarkan biaya mahal untuk operasi. Sebagian yang lain harus merogoh kocek untuk membeli berbagai produk kecantikan penghilang bekas jerawat. Selain berbagai solusi mahal, Anda juga bisa menggunakan cara sederhana untuk mengatasi masalah jerawat.

Salah satu solusi tersebut adalah penggunaan vitamin E dalam bentuk krim, lotion, dan sumber-sumber alami.
Berikut adalah ulasan singkat tentang manfaat vitamin E untuk mengatasi bekas jerawat.
Vitamin E untuk Menghilangkan Bekas Jerawat
Vitamin E dikenal bermanfaat meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit secara keseluruhan. Untuk mengatasi bekas jerawat, ambil lotion, krim, atau minyak yang mengandung vitamin E dan oleskan pada wajah.
Pijat lembut area wajah dengan gerakan melingkar. Hati-hati jangan sampai terjadi kontak dengan mata.
Setelah selesai memijat, biarkan selama 3 – 4 jam sebelum membilas wajah dengan air hangat.
Vitamin E dikenal memiliki sifat antioksidan kuat yang melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh sinar ulatraviolet, polusi, dll. Vitamin ini membantu mengatur kadar vitamin A di kulit yang menguatkan dinding kapiler darah.
Meskipun produk kecantikan yang mengandung vitamin E bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat, namun efektivitasnya tetap tidak sebesar vitamin E dari sumber alami.
Jadi, produk kecantikan berbasis vitamin E harus dikombinasikan dengan makanan dan suplemen vitamin E untuk meningkatkan efektivitasnya.
Makanan kaya vitamin E yang bisa dimasukkan dalam diet diantaranya adalah asparagus, ubi jalar, brokoli, wortel, kangkung, kecambah, dll.
Buah-buahan seperti kiwi, mangga, dan pepaya juga kaya akan vitamin ini. Sumber-sumber lain termasuk gandum, peterseli, kuning telur, almond, minyak bunga matahari, minyak jagung, dan minyak zaitun.
Bekas jerawat parah mungkin saja tidak akan hilang sepenuhnya kecuali Anda menggunakan bedah kosmetik.
Namun, dengan menggunakan produk berbasis vitamin E, mengkonsumsi makanan kaya vitamin E, dan menjaga tubuh tetap bugar dan sehat tetap efektif mengurangi bekas jerawat sekaligus meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan.

Tidak ada komentar: