Sabtu, 13 Juli 2013

Membuat Scrub Kopi Untuk Mempercantik Kulit

Coffee scrub banyak digunakan di tempat spa dan bermanfaat untuk membuang lapisan kulit yang mati atau sebagai exfoliate skin. Kandungan kafeinnya membantu meremajakan sel-sel kulit dan membuat kulit terasa lembut dan halus. Menggunakan coffee srub sesekali akan sangat baik karena membantu Anda merasa lebih rileks sekaligus meremajakan kulit. 


 Berikut adalah cara membuat coffee scrub di rumah:

1. Ambil mangkuk berukuran sedang, tambahkan 1/2 cangkir gula pasir putih dan 1/2 cangkir gula pasir coklat. Jika tidak memiliki gula pasir coklat, Anda bisa menggunakan secangkir penuh gula pasir putih.
2. Tambahkan 7 sendok teh kopi bubuk.
3. Tambahkan 1/3 cangkir garam (bisa garam laut atau garam meja).
4. Tambahkan 5 sendok teh extra virgin olive oil. Anda bisa menggunakan jenis minyak lain seperti almond dan sejenisnya. Bahkan Anda pun bisa menggunakan baby oil. Penambahan minyak ini untuk membuat campuran agar lebih lembut. Campur minyak dengan bahan lainnya hingga merata.
5. Tambahkan satu sendok teh minyak lavender atau tea tree oil untuk menambahkan aroma, jika Anda mau. Aduk hingga merata. Gunakan coffe scrub ini sebelum atau bisa juga ketika Anda mandi. 
Penambahan gula dimaksudkan untuk membuat kulit lebih bersinar, sedangkan kopi dan garam berfungsi untuk mengelupas lapisan kulit yang kering dan membersihkan kulit.

Coffe scrub ini juga bermanfaat untuk mencegah dan menghilangkan selulit.

Tidak ada komentar: